AGENDA KEGIATAN MAM 02 PONDOK MODERN PACIRAN TAHUN PELAJARAN 20212022
NO | JENIS KEGIATAN | PELAKSANAAN | KET. |
Penerimaan Peserta didik Baru | 1 – 9 Juli 2021 | ||
Daftar Ulang Peserta Didik Baru | 12 – 13 Juli 2021 | ||
Pembuatan jadwal pembelajaran | 1 – 10 Juli 2021 | ||
Pembagian Kelas X | 15 Juli 2021 | ||
Masa Orientasi Peserta Didik(MOPD) | 12 – 14 Juli 2021 | ||
Rapat Pleno Komite (OT Peserta didik) | 5 Juli 2021 | ||
Rapat Persiapan KBM Semester I | 10 Juli 2021 | ||
Hari pertama tahun pelajaran 2016-2017 | 12 Juli 2021 | ||
Menyusun program penilaian, remedial, dan pengayaan | Minggu ke 2 Juli 2021 | ||
Rapat Koordinasi Staf Tata Usaha | Setiap hari Senin, minggu Ketiga | 1 X 1 Bulan | |
Rapat Kordinasi Wali Peserta Didik | Setiap hari Senin Minggu Kedua | 1 X 1 Bulan | |
Rapat Kordinasi Pembina IPM | Setiap hari Senin Minggu Pertama | 1 X 1 Bulan | |
Rapat Koordinasi Staf & wakil | Setiap hari Senin Minggu Keempat | 1 X 1 Bulan | |
Peringatan Kemerdekaan RI | 17 Agustus 2021 | Upacara | |
Remedial/Pengayaan | Setiap hari efektif belajar | Di luar jam KBM | |
PTS 1 | 3 – 12 Oktober 2021 | ||
Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) | 13 Oktober 2021 | ||
PAS 1 | 7 – 18 Des. 2021 | ||
Libur PAS 1 | 19 – 31 Des. 2021 | ||
Libur Tahun Baru 2022 | 1 Januari 2022 | ||
Hari pertama semester 2 | 2 Januari 2022 | ||
Rapat Evaluasi Smt. 1 & Persiapan Smt.2 | 7 Januari 2022 | ||
Rapat Pembentukan Panitia USBN | 14 Januari 2022 | ||
Pemantapan Kelas XII | Januari – April 2022 | ||
TO Ujian Sekolah | Peb., Maret., 2022 | ||
Ujian Praktik | Maret 2022 | ||
Ujian Sekolah | Maret 2022 | ||
TO Ujian Nasional | April 2022 | ||
Ujian Nasional | April 2022 | ||
Rapat Kelulusan | Mei 2022 | ||
Pelepasan Peserta Didik kelas XII | Juni 2022 | ||
Rapat Kenaikan Kelas + Evaluasi Tahun Pelajaran 2021/2022 | 19 Juni 2022 | ||
Pembagian LHB | 21 Juni 2022 |
JAM PELAJARAN AKADEMIK
Data belum tersedia
STANDAR MUTU
Data belum tersedia
EKSTRAKURIKULER & KEGIATAN SISWA
- HIZBUL WATHAN
Kegiatan Hizbul Wathon adalah kegiatan pilihan wajib yang harus diikuti oleh semua siswa, hal ini dalam rangka untuk melatih siswa menjadi orang yang bertanggung jawab, disiplin, percaya diri, dan berwawasan ke-Indonesiaan. Kegiatan Hizbul Wathon adalah kegiatan pilihan wajib yang harus diikuti oleh semua siswa, hal ini dalam rangka untuk melatih siswa menjadi orang yang bertanggung jawab, disiplin, percaya diri, dan berwawasan ke-Indonesiaan. - DRUMBAND
Drumband MAM 02 Pondok Modern Paciran bernama : “SURYA MAMDA”. Drumband ini adalah ekskul dalam rangka untuk membangun karakter siswa yang disiplin dan memiliki seni yang berkemajuan. Kegiatan ini dilakukan sore hari, dengan peserta 50 anak yang terdiri dari kelas X, XI dan XII. Drumband SURYA MAMDA ini sdh biasa tampil di tingkat kabupaten dan provinsi Jawa Timur. Adapun prestasi yang diperoleh adalah tingkat kabupaten dan tingkat propinsi - PENELITIAN / KIR
Tim KIR Pondok Modern diberi nama “Trensains” sebagai pengembangan wadah santri mengenal dunia sains. Baik dalam bentuk riset ilmiah, riset sosial, pengembangan teknologi, model bisnis / bisnis plan, dan astronomi falakiyah. Karya yang dihasilkan didukung sekolah untuk dapat diikutkan dalam kompetisi tingkat nasional. - KESENIAN ( MODERN ART )
- TAPAK SUCI
Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi. Tapak Suci berasas Islam, bersumber pada Al Qur’an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang ke-11. - IPM
IPM merupakan wadah organisasi kepemimpinan tingkat dasar yang bergerak mewadahi aspirasi siswa dan santri, serta aktif menjalankan kegiatan kesiswaan baik sebagai panggung hiburan, kegiatan sosial kemanusiaan, kegiatan pemilihan dan aspirasi siswa, bela negara, dan sebagainya. - OLAHRAGA ( BASKET, FUTSAL, VOLI, BADMINTON )
Keahlian PRODUKSI & SIARAN PROGRAM TV
Tujuan Kompetensi Keahlian PRODUKSI & SIARAN PROGRAM TV
- Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta
- Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam kompetensi keahlian MULTIMEDIA, agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
- Mendidik peserta didik agar mampu memilih karier, berkompetisi, dam mengembangkan sikap profesional dalam Kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
- Membekali peserta didik dengan kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
- Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan masa yang akan datang dalam Bidang keahlian Teknik Informatika khususnya kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
- Siap untuk memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam Bidang keahlian Teknik Informatika khususnya kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
- Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.
- Menjadi warga negara yang produktif dan kreatif.
Kompetensi Paket Keahlian Multimedia
Dasar Bidang Keahlian Simulasi Digital Fisika Sistem Komputer | Dasar Program Keahlian Perakitan Komputer dan Sistem Operasi Pemrograman Dasar Dasar Desain Grafis | Paket Keahlian Pengantar Multimedia Teknik Pengolahan Audio Video Teknik Animasi 2D & 3D Desain Media Interaktif Pengembangan Produk Kreatif |
Program Unggulan Keahlian Multimedia
- Produksi Film Pendek (Indie)
- Pembuatan Desain Grafis
- Praktek Kerja Industri selama 3 bulan
- Kunjungan Industri Broadcasting
Prospektif Lulusan Keahlian Multimedia
Target Lulusan Keahlian Multimedia Berpeluang berkarir dalam bidang sebagai berikut,
- Desainer Grafis,
- Animator Grafis,
- Kameramen Film,
- Produser Film,
- Fotografer,
PERBANKAN SYARIAH
Siswa memahami dasar konsep / teori / dan praktik manajemen perbankan syariah, merancang program keuangan / pemasaran dan produk keungan, serta menumbuhkan jiwa wirausaha.
TATA BOGA
Siswa mempelajari keilmuan dibidang patiseri dan jasa boga yang ditunjang dengan pengetahuan pangan, gizi, dan seni kuliner
Tujuan Kompetensi Keahlian Tata Boga
- Mengolah dan menyajikan makanan kontinental yang terdiri dari makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup
- Mengolah dan menyajikan makanan Indonesia yang terdiri dari makanan pembuka, makanan pokok, lauk pauk, dan makanan penutup
- Melayani makan dan minum baik di restoran maupun di kamar tamu, serta menata meja makan dan meja prasmanan
- Mengolah dan menyajikan aneka minuman non-alkohol 5. Mengorganisir operasi pelayanan makan dan minum di restoran.
Kompetensi Paket Keahlian Multimedia
Dasar Bidang Keahlian Simulasi Digital Fisika Sistem Komputer | Dasar Program Keahlian Perakitan Komputer dan Sistem Operasi Pemrograman Dasar Dasar Desain Grafis | Paket Keahlian Pengantar Multimedia Teknik Pengolahan Audio Video Teknik Animasi 2D & 3D Desain Media Interaktif Pengembangan Produk Kreatif |
Program Unggulan Keahlian Multimedia
- Produksi Film Pendek (Indie)
- Pembuatan Desain Grafis
- Praktek Kerja Industri selama 3 bulan
- Kunjungan Industri Broadcasting
Prospektif Lulusan Keahlian Multimedia
Target Lulusan Keahlian Multimedia Berpeluang berkarir dalam bidang sebagai berikut,
- Industri makanan dan minuman.
- Katering
- Restoran
- Bagian Pengadaan Barang untuk perhotelan dan toko-toko makanan