AGENDA KEGIATAN MAM 02 PONDOK MODERN PACIRAN TAHUN PELAJARAN 20212022

NOJENIS KEGIATANPELAKSANAANKET.
 Penerimaan Peserta didik Baru1 – 9 Juli 2021 
 Daftar Ulang Peserta Didik Baru12 – 13 Juli 2021 
 Pembuatan jadwal pembelajaran1 – 10 Juli 2021 
 Pembagian Kelas X15 Juli 2021 
 Masa Orientasi Peserta Didik(MOPD)12 – 14 Juli 2021 
 Rapat Pleno Komite (OT Peserta didik)5 Juli 2021 
 Rapat Persiapan KBM Semester I10 Juli 2021 
 Hari pertama tahun pelajaran 2016-201712 Juli 2021 
 Menyusun program penilaian, remedial, dan pengayaanMinggu ke 2 Juli 2021 
 Rapat Koordinasi Staf Tata UsahaSetiap hari Senin, minggu Ketiga1 X 1 Bulan
 Rapat Kordinasi Wali Peserta DidikSetiap hari Senin Minggu Kedua1 X 1 Bulan
 Rapat Kordinasi Pembina IPMSetiap hari Senin Minggu Pertama1 X 1 Bulan
 Rapat Koordinasi Staf & wakilSetiap hari Senin Minggu Keempat1 X 1 Bulan
 Peringatan Kemerdekaan RI17 Agustus 2021Upacara
 Remedial/PengayaanSetiap hari efektif belajarDi luar jam KBM
 PTS 13 – 12 Oktober 2021 
 Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 13 Oktober 2021 
 PAS 17 – 18 Des. 2021 
 Libur PAS 119 – 31 Des. 2021 
 Libur Tahun Baru 20221 Januari 2022 
 Hari pertama semester 22 Januari 2022 
 Rapat Evaluasi Smt. 1 & Persiapan Smt.27 Januari  2022 
 Rapat Pembentukan Panitia USBN14 Januari 2022 
 Pemantapan Kelas XIIJanuari – April 2022 
 TO Ujian SekolahPeb., Maret., 2022 
 Ujian PraktikMaret 2022 
 Ujian SekolahMaret 2022 
 TO Ujian NasionalApril  2022 
 Ujian NasionalApril 2022 
 Rapat KelulusanMei 2022 
 Pelepasan Peserta Didik kelas XIIJuni 2022 
 Rapat Kenaikan Kelas + Evaluasi Tahun Pelajaran 2021/202219 Juni 2022 
 Pembagian LHB21 Juni 2022 

JAM PELAJARAN AKADEMIK

Data belum tersedia


STANDAR MUTU

Data belum tersedia


EKSTRAKURIKULER & KEGIATAN SISWA

  • HIZBUL WATHAN
    Kegiatan Hizbul Wathon adalah kegiatan pilihan wajib yang harus diikuti oleh semua siswa, hal ini dalam rangka untuk melatih siswa menjadi orang yang bertanggung jawab, disiplin, percaya diri, dan berwawasan ke-Indonesiaan. Kegiatan Hizbul Wathon adalah kegiatan pilihan wajib yang harus diikuti oleh semua siswa, hal ini dalam rangka untuk melatih siswa menjadi orang yang bertanggung jawab, disiplin, percaya diri, dan berwawasan ke-Indonesiaan.
  • DRUMBAND
    Drumband MAM 02 Pondok Modern Paciran bernama : “SURYA MAMDA”. Drumband ini adalah ekskul dalam rangka untuk membangun karakter siswa yang disiplin dan memiliki seni yang berkemajuan. Kegiatan ini dilakukan sore hari, dengan peserta 50 anak yang terdiri dari kelas X, XI dan XII. Drumband SURYA MAMDA ini sdh biasa tampil di tingkat kabupaten dan provinsi Jawa Timur. Adapun prestasi yang diperoleh adalah tingkat kabupaten dan tingkat propinsi
  • PENELITIAN / KIR
    Tim KIR Pondok Modern diberi nama “Trensains” sebagai pengembangan wadah santri mengenal dunia sains. Baik dalam bentuk riset ilmiah, riset sosial, pengembangan teknologi, model bisnis / bisnis plan, dan astronomi falakiyah. Karya yang dihasilkan didukung sekolah untuk dapat diikutkan dalam kompetisi tingkat nasional.
  • KESENIAN ( MODERN ART )

  • TAPAK SUCI
    Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi. Tapak Suci berasas Islam, bersumber pada Al Qur’an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang ke-11.
  • IPM
    IPM merupakan wadah organisasi kepemimpinan tingkat dasar yang bergerak mewadahi aspirasi siswa dan santri, serta aktif menjalankan kegiatan kesiswaan baik sebagai panggung hiburan, kegiatan sosial kemanusiaan, kegiatan pemilihan dan aspirasi siswa, bela negara, dan sebagainya.
  • OLAHRAGA ( BASKET, FUTSAL, VOLI, BADMINTON )

Keahlian PRODUKSI & SIARAN PROGRAM TV

Tujuan Kompetensi Keahlian PRODUKSI & SIARAN PROGRAM TV

  • Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta
  • Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam kompetensi keahlian MULTIMEDIA, agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
  • Mendidik peserta didik agar mampu memilih karier, berkompetisi, dam mengembangkan sikap profesional dalam Kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
  • Membekali peserta didik dengan kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
  • Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan masa yang akan datang dalam Bidang keahlian Teknik  Informatika khususnya kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
  • Siap untuk memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam Bidang keahlian Teknik Informatika khususnya kompetensi keahlian MULTIMEDIA.
  • Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.
  • Menjadi warga negara yang produktif dan kreatif.


Kompetensi Paket Keahlian Multimedia

Dasar Bidang Keahlian Simulasi Digital Fisika Sistem KomputerDasar Program Keahlian Perakitan Komputer dan Sistem Operasi Pemrograman Dasar Dasar Desain GrafisPaket Keahlian Pengantar   Multimedia Teknik Pengolahan Audio Video Teknik Animasi 2D & 3D Desain Media Interaktif Pengembangan  Produk Kreatif

Program Unggulan Keahlian Multimedia

  1.  Produksi Film Pendek (Indie)
  2. Pembuatan Desain Grafis
  3. Praktek Kerja Industri selama 3 bulan
  4. Kunjungan Industri Broadcasting

Prospektif Lulusan Keahlian Multimedia

Target Lulusan Keahlian Multimedia Berpeluang berkarir dalam bidang sebagai berikut,

  1. Desainer Grafis,
  2. Animator Grafis,
  3. Kameramen Film,
  4. Produser Film,
  5. Fotografer,

PERBANKAN SYARIAH

Siswa memahami dasar konsep / teori / dan praktik manajemen perbankan syariah, merancang program keuangan / pemasaran dan produk keungan, serta menumbuhkan jiwa wirausaha.


TATA BOGA

Siswa mempelajari keilmuan dibidang patiseri dan jasa boga yang ditunjang dengan pengetahuan pangan, gizi, dan seni kuliner

Tujuan Kompetensi Keahlian Tata Boga

  • Mengolah dan menyajikan makanan kontinental yang terdiri dari makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup
  • Mengolah dan menyajikan makanan Indonesia yang terdiri dari makanan pembuka, makanan pokok, lauk pauk, dan makanan penutup
  • Melayani makan dan minum baik di restoran maupun di kamar tamu, serta menata meja makan dan meja prasmanan
  • Mengolah dan menyajikan aneka minuman non-alkohol 5.         Mengorganisir operasi pelayanan makan dan minum di restoran.


Kompetensi Paket Keahlian Multimedia

Dasar Bidang Keahlian Simulasi Digital Fisika Sistem KomputerDasar Program Keahlian Perakitan Komputer dan Sistem Operasi Pemrograman Dasar Dasar Desain GrafisPaket Keahlian Pengantar   Multimedia Teknik Pengolahan Audio Video Teknik Animasi 2D & 3D Desain Media Interaktif Pengembangan  Produk Kreatif

Program Unggulan Keahlian Multimedia

  1.  Produksi Film Pendek (Indie)
  2. Pembuatan Desain Grafis
  3. Praktek Kerja Industri selama 3 bulan
  4. Kunjungan Industri Broadcasting

Prospektif Lulusan Keahlian Multimedia

Target Lulusan Keahlian Multimedia Berpeluang berkarir dalam bidang sebagai berikut,

  1. Industri makanan dan minuman.
  2. Katering
  3. Restoran
  4. Bagian Pengadaan Barang untuk perhotelan dan toko-toko makanan